Salah satu bentuk kegiatan yang mencerminkan semangat Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan "GISA", adalah dengan partisipasi aktif melalui kegiatan jemput bola .
Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan dirasakan sangat penting bagi warga masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang belum memiliki e-KTP.
Salah satu target dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro adalah menuntaskan data wajib e-KTP, yang mana juga mendapat perhatian khusus dari Kementrian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil. Semakin rendah angka wajib e-KTP dapat diartikan semakin tinggi jumlah warga yang memiliki e-KTP.
Pada era sekarang ini, jumlah instansi pemerintah atau lembaga profit maupun non profit yang mensyaratkan kepemilikan e-KTP berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) semakin meningkat, sehingga e-ktp tidak bisa dipandang sebelah mata lagi dan menjadi kebutuhan penting bagi setiap warga negara Indonesia.
Namun, ada berbagai kendala yang dihadapi warga Bojonegoro dalam memperoleh e-KTP, yang mana diantaranya meliputi faktor usia, keterbatasan fisik serta kondisi geografis wilayah Bojonegoro. Sehingga kegiatan perekaman jemput bola atau pemberian identitas bagi warga menjadi sangat perlu untuk membantu warga Bojonegoro.
Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kendala - kendala tersebut dapat teratasi dan lebih lanjut dapat mempermudah warga Kabupaten Bojonegoro dalam mengakses pelayanan dalam berbagai bentuk keperluan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, khususnya yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.


By Admin
Dibuat tanggal 27-08-2020
186 Dilihat