Aplikasi Si N’duk (Sistem Informasi Online Dokumen Kependudukan) merupakan aplikasi pendaftaran pelayanan administrasi kependudukan secara online. Aplikasi ini diluncurkan untuk mengurangi instensitas tatap muka antara pemohon dan petugas pelayanan administrasi kependudukan di tengah pandemic Covid - 19.
Aplikasi Si N’duk dapat di download di Playstore Smartphone Android. Aplikasi ini pada dasarnya mempermudah proses pelayanan adminduk, yaitu pemohon mendownload aplikasi di smartphone masing-masing, kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan nomor NIK dan nomor KK. Lalu pemohon meng-upload berkas persyaratan pendudukung pengurusan dokumen kependudukan di aplikasi Si N’duk yang kemudian akan di proses oleh petugas administrasi kependudukan.
Setelah diproses, maka petugas operator akan memberitahukan status pengurusan dokumen tersebut, seperti sudah selesai di cetak dan dapat di ambil di kecamatan mana pada tanggal berapa. Kemudian pemohon menyertakan berkas fisik pengurusan tersebut saat proses pengambilan dokumen kependudukan.
Aplikasi Si N’duk dapat digunakan untuk semua jenis layanan, adapun persyaratan layanan dapat di cek di aplikasi tersebut yang kemudian harus dilengkapi dan di upload.

By Admin
Dibuat tanggal 28-05-2020
5628 Dilihat